oleh

WNA Afsel Ini Nekat Telan 70 Kapsul Isi Sabu

image_pdfimage_print
Penyelundupan sabu di Bandara Soetta. (tia)

Kabar6-Sebanyak 70 butir kapsul berisi sabu yang diamankan oleh tim gabungan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ternyata disembunyikan di dalam perut dengan cara ditelan.

“Ya, pelaku berinisial ORM (42) asal Afrika Selatan menyelundupkan 70 kapsul berisi sabu seberat 1,268 kilogram dengan cara ditelan,” ujar Deputi Pemberantasan Badan narkotika Nasional (BNN), Arman Depari, di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Rabu (24/5/2017).**Baca Juga: Penyelundupan Hashish Digagalkan di Bandara Soetta

Untuk mengeluarkan puluhan kapsul berisi sabu tersebut, tim gabungan membawa pelaku menuju salahsatu rumah sakit di Jakarta Utara.

“Pelaku diamankan oleh petugas dan dibawa menuju ke rumah sakit di Jakarta Utara. Saat dilakukan rontgen, terlihat puluhan kapsul berisi sabu di dalam tubuhnya,” jelasnya.**Baca Juga: WNA Afsel Kepergok Bawa 70 Butir Sabu Seberat 1,2 Kg

Dalam pemberitaan sebelumnya, ORM diamankan setelah melakukan penerbangan dari Singapura menuju Indonesia pada Minggu (7/5/2017) lalu di Terminal 2D Bandara Soetta.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (2) subs 113 ayat (2) subs lagi 114 ayat (2) Undang Undang Narkotika dengan ancaman hukuman mati dan denda maksimum Rp10 miliar ditambah sepertiga dalam hal barang bukti melebihi satu kilogram. (tia)

Print Friendly, PDF & Email