oleh

Seluruh Anggota Polisi Dibagi Rompi Anti Peluru

image_pdfimage_print

Kabar6- Wakapolri mengaku telah membagikan rompi anti peluru ke seluruh anggotanya untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan paska penyerangan di Mapolres Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

“Udah ada pembagian (baju Anti peluru),” kata WakapolriKomjen Syafruddin, saat ditemui di Mapolda Banten, Rabu (12/04/2017).

Kapolri pun telah menetapkan siaga satu bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia untuk terus berjaga-jaga.

“Siaga satu, perintah Kapolri, seluruh jajaran polri, polres, siaga satu, bukan siaga satu nasional, tapi siaga satu komando,” tegasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Senin, 11 April 2017, pria bercadar dengam pakaian serba hitam berinisial MID (22) menyerang anggota kepolisian di Mapolres Banyumas. 

MID yang bercadar dengan pakaian serba hitam menabrakkan motornya ke arah Aiptu Atau Suparta yang sedang menelpon. Keduanyapun terjatuh, kemudian MID mengeluarkan parang dan menyerang Bripka Karsono yang berusaha menolong Aiptu Atau Suparta.

Mengetahui MID mengeluarkan parang, Bripka Karsono segera lari, namun dikejar oleh MID menggunakan parang hingga akhirnya terkena sabetan dilengan kanannya. Polisi lainnya yang melihat kejadian tersebut segera menolong korban dan meringkus pelaku.

Pelaku diketahui kerap berkomunikasi dengan Karno (19), salah satu terduga pelaku teror yang tewas di Tuban, Jawa Timur.

MID dan Karno beserta pelaku teroris kerap berkomunikasi dengan pelaku teroris lainnya yang mendekam di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan di Jawa Tengah.(*)

Print Friendly, PDF & Email