oleh

Guru Ini Gadai Mobil Agar Siswanya Ikut UNBK 

image_pdfimage_print
UNBK di Sekolah (Yud)

Kabar6-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 bakal terus diingat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Serang. Dengan segala keterbatasan, UNBK di SMK Negeri Serang berjalan lancar 100 persen. 

Bahkan sang kepala sekolah dari SMK Negeri 2 Serang, Lilik Hidayatullah, harus rela menggadaikan surat mobilnya demi kelancaran ujian para siswanya.

“Walaupun begitu, kita tetap berusaha untuk mensukseskan UNBK di 2017 ini dan terdapat 542 siswa yang mengikuti ujian,” kata Heru Kusumahadi, Humas SMK Negeri 2 Kota Serang, Selasa (04/04/2017).**Baca Juga:Di SMKN 4 Jelang UNBK Komputernya Malah Digondol Maling.

SMK Negeri 2 Serang mengalami keterbatasan dana untuk menyiapkan jaringan internet, cadangan listrik berupa genset dan komputer. Namun, hal tersebut tak membuat tenaga pengajar di SMK Negeri 2 Serang mundur untuk mencerdaskan anak didiknya.**Baca Juga:SMA Negeri 7 Tangsel Cemas UNBK Listrik Padam.

“Terlebih tidak boleh meminta pungutan kepada siswa. Tapi saya menyatakan UNBK di SMKN 1 Kota Serang berjalan lancar 100 persen,” tegasnya.(tmn)

 

Print Friendly, PDF & Email