oleh

Gubrak! Main Ponsel Sambil Makan Sebabkan 72 Persen Pasangan Bertengkar

image_pdfimage_print
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ponsel sepertinya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan seseorang. Qraved, situs dan aplikasi pencarian kuliner, melakukan riset terhadap 5.000 penggunanya di Jakarta yang berusia antara 18-45 tahun dan memiliki pasangan.

Hasilnya, dilansir dari tempo.co, sebanyak 90 persen orang mengatakan bahwa menggunakan ponsel saat makan sangat tidak sopan dan mengganggu. Ternyata, kebiasaan menggunakan ponsel saat makan dapat menjadi salah satu alasan retaknya hubungan Anda dan pasangan.

Diuraikan, sebanyak 72 persen dari total responden mengaku pernah bertengkar dengan pasangannya karena bermain ponsel saat makan.

Riset merinci apa saja yang dilakukan seseorang dengan ponsel miliknya. Sebanyak 41 persen reseponden membuka akun media sosialnya, kemudian 34 persen chatting, 14 persen membaca berita, 11 persen bermain game, dan satu persen menelepon.

Dijelaskan dalam survei, mereka yang cenderung menggunakan ponsel selama waktu makan biasanya lebih toleran terhadap orang lain yang melakukan hal sama kepada mereka.

Saat bersantap bersama pasangan sebenarnya adalah waktu ideal untuk berkomunikasi, saling bertukar pikiran, menunjukkan rasa sayang, hormat dan perhatian. Nah, hal itu tidak akan terwujud jika Anda dan pasangan sibuk bermain ponsel. ** Baca juga: Tipe Emosi yang Manakah Anda?

Yuk, singkirkan dulu ponsel Anda dan pasangan selama makan, agar terhindar dari kesalahpahaman.(ilj/bbs)