oleh

Lagi, Banjir di Kampung Bulak Mencapai 70 Centimeter

image_pdfimage_print
Banjir di Kampung Bulak, Tangsel.(Fbi)

Kabar6-Hujan lebat yang turun sejak siang membuat sejumlah rumah warga Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota T‎angerang Selatan (Tangsel), kembali terendam banjir.

Ya, Sedianya bencana yang dipicu akibat luapan aliran air dari Kali Angke yang melintasi kawasan padat penduduk itu, sudah rutin terjadi.

Pantauan langsung kabar6.com di lapangan, ketinggian banjir yang menggenangi pemukiman warga kini mencapai sekitar 70 centimeter. Tak sedikit diantara warga korban banjir memilih bertahan di dalam rumahnya masing-masing.

“Airnya cepat naik, kurang dari sejam udah segini,” kata Datin, Ketua RT 04 RW 02 ditemui di dekat rumahnya, Selasa (3/10/2016).

Menurutnya, debit air yang menggenangi puluhan unit rumah penduduk mulai terjadi sekitar pukul 16.00. Selain merendam rumah, lahan pertanian yang digarap warga sekitar pun ikut tergenang.**Baca juga: Jambret Ibu-ibu, Dua Pria Ini Disergap Polsek Pasar Kemis.

“Ini sampe sekarang aja air makin nambah tinggi,” terang Datin.**Baca juga: Muchtar Mandala: Banten Harus Bebas Dari Dinasti Politik.

Ia berharap air banjir yang menggenangi wilayahnya cepat berangsur surut.**Baca juga: Warga Kampung Bulak “Semprot” Pegawai DBMSDA Tangsel.

Sementara itu, tim relawan juga tampak turun menggunakan perahu karet menyisir satu persatu pintu rumah warga sekitar. Mereka berusaha evakuasi warga yang berada di dalam rumah dan terjebak banjir.(fbi)