oleh

Edan..! Harga Jengkol di Pasar Cilegon Tembus Rp80.000 Per KG

image_pdfimage_print
jengkol di PAsar Kranggot, Kota Cilegon.(sus)

Kabar6-Pasca Lebaran Idul Fitri 1437 hijriah, harga jengkol di Kota Cilegon melonjak fantastis.

Tak tanggung-tanggung, makanan yang memiliki aroma khas tersebut, kini harganya naik melebihi 100 persen dibanding saat sebelum lebaran.

Ya, bila sebelumnya jengkol dijual dengan harga Rp20 ribu sampai Rp25 ribu per kilo gram (KG), kini naik menjadi Rp60 ribu sampai Rp80 ribu per KG. Sedangkan jengkol muda dijual dengan harga Rp50 ribu per KG.

Selain harganya yang selangit, keberadaan jengkol kini pun cukup sulit ditemui di pasaran.

Dewi, salah seorang pedagang jengkol di Pasar Kranggot, Kota Cilegon  mengaku, permintaan jengkol oleh konsumen di pasar saat ini cukup tinggi. **Baca juga: Jasa Raharja Banten Gelontorkan Rp600 juta Untuk 24 Korban Laka Lantas.

Namun sayangnya, jengkol yang biasa membanjiri pasar, kini keberadaannya menghilang justru seolah menghilang. **Baca juga: Tiga Napi Rutan Klas IIA Serang Kabur.

“Sekarang mah lagi laku-lakunya. Tadi saja saya bawa 50 KG, sekarang tinggal sedikit,” ujarnya, pada kabar6.com, Kamis (14/7/2016). **Baca juga: Waduh..!! ‎Tarif Parkir Tangsel Digugat ke BPSK.

Sekretaris UPT Pasar Kranggot, Muhibin juga membenarkan kelangkaan jengkol di pasar tersebut pasca lebaran. “Memang barangnya lagi langka, dan harganya mahal. Mungkin itu juga dipicu permintaan yang tinggi,” kata Muhibin.(sus)