oleh

Prodi Akuntansi UNUSIA Tawarkan Beasiswa KIP Kuliah Dua Gelar ke Kelurahan Tanah Tinggi Jakpus

image_pdfimage_print

Kabar6-Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) adalah salah satu kampus yang didirikan oleh PBNU yang memiliki banyak peluang Beasiswa.

Pengelola Program Studi (Prodi) Akuntansi UNUSIA berkolaborasi dengan Kelurahan Tanah Tinggi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan sosialisasi Beasiswa KIP Kuliah khusus siswa yang berKTP (Kartu Tanda Penduduk) Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Ketua Program Studi Akuntansi UNUSIA, Muhammad Aras Prabowo mengatakan, program ini dimaksudkan untuk siswa yang memiliki keterbatasan pendanaan dan tergolong tidak mampu. Sehingga mereka tetap bisa mengenyam pendidikan tinggi di UNUSIA, khususnya Program Studi (Prodi) Akuntansi UNUSIA.

**Baca Juga: Intan Nurul Hikmah, Wanita Pertama yang akan Cetak Sejarah jadi Pemimpin di Kabupaten Tangerang

“Program ini adalah komitmen UNUSIA kepada masyarkat sekitar UNUSIA yang tidak mampu, khususnya warga Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Kami berharap program ini bisa disosialisasikan oleh Pemerintah mulai Walikota, Kecamatan, Kelurahan, hingga Rukun Warga dan Rukun Tetangga”, terang Muhammad Aras Prabowo.(09/09/2024).

Sekretaris Kelurahan Tanah Tinggi Jakpus mengapresiasi tawaran baeasiswa dari Prodi Akuntansi UNUSIA untuk siswa tidak mampu di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

“Kami mengucapakan terimakasih dan aparesiasi ke Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia melalui Program Studi Akuntansi yang telah menawarkan warga kami beasiswa untuk lanjut ke jenjang perguruan tinggi. Informasi ini akan kami teruskan ke grup-grup RW dan RT se-Kelurahan Tanah Tinggi”, ungkap pejabat Kelurahan.

Berikut persyaratan untuk mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah Dua Gelar di Prodi Akuntansi UNUSIA:
1. Memiliki KTP Jakarta Selatan/Jakarta Pusat;
2. Kartu Keluarga;
3. Pass Foto;
4. SKHU;
5. Ijazah;
6. Akta Kelahiran;
7. SKTM dari Kelurahan;
8. Lulusan SMA 2022-2023.

“Siapkan berkas kalian dan daftarkan melalui pmb.unusia.ac.id, teman-teman calon mahasiswa juga bisa mengontak +62 813 8483 1926 official PMB UNUSIA”, terang Habsyah Fitri Aryani Sekretaris Prodi Akuntansi UNUSIA.

Habsyah meyampaikan keunggulan kuliah di Prodi Akuntansi UNUSIA.

“Program Studi Akuntansi memiliki program unggulan pertukaran mahasiswa dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sampai saat ini telah dilakukan selama tiga semester. Sejumlah mahasiswa dari Akuntansi UNUSIA mengikuti perkuliahan selama satu semester full di UNJ”, terangnya.

“Bukan hanya itu, lulusan Akuntansi Unusia nantinya akan mempunyai dua gelar yaitu S.Ak dan CAP setelah selesai, sehingga nantinya akan memudahkan alumni untuk melamar pekerjaan setelah selesai pendidikan”, ungkap Sekretaris Prodi Akuntansi.

“Prodi Akuntansi memiliki banyak program keunggulan didalamnya, diantaranya yaitu 1. Pelatihan Brevet A dan B (SKPI); 2. Pelatihan Accurate (SKPI); 3. Pertukaran Mahasiswa; 4. Kuliah Pkar dari KJA & KAP; 5. Penelitian Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen. Prodi akuntansi berada dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki SDM dengan kompetensi yang unggul di bidangnya”, tutup Aras.(Red)

Print Friendly, PDF & Email