oleh

Buka Tangerang Digifest Vol.2, Pj Wali Kota: Upaya Memasyarakatkan Digitalisasi Pelayanan Publik

image_pdfimage_print

Kabar6-Tangerang Digifest Vol.2 Tahun 2024 resmi digelar. Event yang mengkolaborasikan berbagai karya inovasi dan teknologi dalam bidang edukasi, informasi serta digitalisasi ekonomi di Kota Tangerang tersebut kembali hadir dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin.

Nurdin mengatakan bahwa kegiatan yang pada tahun ini digelar di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang tersebut sangatlah penting sebagai upaya memasyarakatkan berbagai bentuk digitalisasi pelayanan publik di Kota Tangerang yang dituangkan dalam konsep smart city.

“Memasyarakatkan digitalisasi yang sudah kita bangun ini sangatlah penting karena percuma jika kita membangun berbagai aplikasi sebagai sarana untuk memudahkan layanan namun masyarakat tidak mengetahuinya. Karena itulah melalui Tangerang Digifest ini Pemkot melakukan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat agar lebih aware terhadap pelayanan digital yang sudah Pemkot bangun dan terapkan,” ujar Nurdin dalam pembukaan acara, Kamis, (22/8/2024) malam.

**Baca Juga: MK: Aspirasi Aktivis Hingga Guru Besar Sesuatu yang Membanggakan

Nurdin menambahkan, upaya sosialisasi digitalisasi pelayanan publik yang bertujuan sebagai upaya akselerasi realisasi smart city tersebut tidak hanya diwujudkan melalui berbagai persembahan serta pertunjukan yang dihadirkan, melainkan juga dengan cara melibatkan masyarakat dan penonton Tangerang Digifest itu sendiri.

“Di mana berbagai pertunjukan dan persembahan yang ada di Tangerang Digifest ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang dengan gratis asalkan di gadgetnya sudah ada atau sudah mendownload dan ter-register dalam Super App Tangerang Live. Nah inilah salah satu cara kreatif kita dalam mensosialisasikan serta memasifkan percepatan transformasi digital dalam berbagai pelayanan kita untuk masyarakat.” terangnya.

Kedepannya, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut berharap implementasi konsep smart city di Kota Tangerang sebagai Kota Seribu Industri Sejuta Jasa sekaligus City of Event dapat semakin berkembang dan menyentuh secara menyeluruh ke seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya agar terwujud smart city dibutuhkan smart leader agar masyarakatnya menjadi smart people, yang bermuara pada smart society dan juga smart living. Seperti tajuk tema yang diangkat dalam Tangerang Digifest tahun ini yakni Smart City, Smart Leader, Smart People.” tukas Pj.

Untuk diketahui, Tangerang Digifest Vol.2 tahun ini digelar selama 2 (dua) hari dari tanggal 22-23 Agustus 2024 di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang dengan menghadirkan berbagai bentuk kolaborasi edukasi, informasi dan ekonomi melalui inovasi tekonologi digital seperti booth pelayanan digital, Lomba E-Sport, pameran kampus digital dan Talkshow Sukses di Era Digital serta dimeriahkan dengan pertunjukan musik dari dua band ternama tanah air, The Changcuters dan Guyon Waton. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email