oleh

Saldo Tabungan Bertambah, Wanita Malaysia Ini Cari Orang yang Salah Transfer

image_pdfimage_print

Kabar6-Seorang pengguna akun @irriananana di media sosial X (Twitter) asal Malaysia menjadi viral setelah berupaya mengembalikan uang hasil salah transfer dengan nominal cukup banyak ke rekeningnya.

Irriana, melansir worldofbuzz, mengaku belum lama ini menerima sejumlah besar uang yang ditransfer ke rekening bank miliknya, senilai sekira Rp103 juta. Dalam postingannya, Irriana menceritakan bagaimana dia menerima sejumlah besar uang yang secara tidak sengaja ditransfer ke rekening banknya tanpa mengetahui dari mana asalnya.

Wanita itu menjelaskan, setelah menerima uang transfer tadi, ia sempat memutuskan untuk menunggu selama dua pekan dengan harapan si pengirim bisa mengklaim uang tersebut.

Karena tak menerima tanggapan, Irriana akhirnya mengambil tindakan sendiri dengan melacak pemiliknya. “Seseorang secara tidak sengaja mentransfer 30.000 ringgit kepada saya. Saya menunggu dua minggu sampai ada yang mengklaimnya, tapi akhirnya saya harus melacak pemiliknya sendiri,” ungkapnya.

Irriana bahkan sempat berinisiatif untuk membuat rekening baru dan memindahkan uang tersebut ke rekening itu untuk menghindari godaan memanfaatkannya. Ia melanjutkan, setelah menunggu selama sebulan penuh untuk menemukan pemilik uang tersebut, Irriana akhirnya berhasil menghubungi orang tersebut.

Si pemilik menjelaskan, dia salah memasukkan rincian nomor rekening yang salah sehingga uang tersebut malah ditransfer ke rekeningnya.

“Saya meminta tanda terima, jumlah transfer, identitasnya, kapan dan jam berapa, dan kami melakukan transaksi dengan kesepakatan. Saya merasa kasihan dan khawatir jika itu adalah uang orangtua yang akan digunakan untuk naik haji, uangnya akan dibekukan,” jelasnya.(ilj/bbs

Print Friendly, PDF & Email