oleh

Ade Sumardi Bantah Mundur Dampingi Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Ade Sumardi membantah mundur dari pencalonan dirinya di pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024. Ade optimis ia berlayar dengan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten.

Mantan Wakil Bupati Lebak itu mengatakan, isu pengunduran diri dari pencalonan dirinya mengejutkan semua pihak. Bahkan dirinya kerap mendapatkan pertanyaan dari masyarakat.

Padahal, kata dia, pencabut pengunduran dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten sebagai calon anggota DPRD Banten terpilih karena ada proses administrasi yang perlu ditempuh di internal partai.

**Baca Juga: Beringin Banten Bersiap di Munaslub Golkar

“Kami ambil contoh, surat itu dari saya ke partai dan partai itu harus memplenokan sehingga hasil pleno itu baru surat itu, maka untuk itu kebetulan ada tim verifikasi dari KPU dan kebetulan surat pengunduran diri itu belum diplenokan di DPD, maka hasil verifikasi itu intinya bahwa partai atau DPD sambil menunggu persyaratan yang lain,” kata Ade di DPD PDI-P Banten, Kota Serang, Selasa (13/8/2024).

Ade menegaskan, isu pengunduran dirinya yang menyebar di kalangan masyarakat digoreng oleh pihak tertentu yang dapat merugikan dirinya dan membuat pendukungnya kecewa. Padahal dirinya tengah gencar bertemu dengan masyarakat.

“Ada pertanyaan yang menggelitik dari masyarakat, apakah betul (mundur)? Begitu saya kroscek berita ternyata ada berita yang menyalah tafsirkan sedikit menggoreng ke arah yang tidak benar,” tegasnya.

Untuk itu, Ade memastikan bahwa dirinya tetap maju bersama mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten. Sejauh ini Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sudah mendapatkan surat penugasan dari PDI-Perjuangan.

“Jadi tentang isu bahwa Ade sumardi mundur dari pencalonan wakil gubernur Banten itu tidak benar, dan saya tidak pernah menyatakan mundur,”pungkasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email