oleh

Jembatan Pintu Air 10 Kota Tangerang Kembali Dibuka, Rekayasa Satu Arah Diterapkan

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai membuka kembali arus lalu lintas di Jembatan Pintu Air 10. Sejak tadi malam, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah selama masa uji coba berlangsung, 16-18 Juli 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin menyampaikan penerapan rekayasa lalu lintas satu arah tersebut dilakukan seiring diselesaikannya proses revitalisasi Jembatan Pintu Air 10.

Berdasarkan rekayasa tersebut, Dishub Kota Tangerang akan menerapkannya dalam dua periode waktu, yakni pukul 06.00-16.00 WIB untuk kendaraan dari arah Jalan K.S Tubun, Jalan Cadas, dan Jalan Bayur, sebaliknya pada pukul 16.00-06.00 WIB untuk kendaraan dari arah Jalan Marsekal Suryadharma, Jalan Pembangunan 3, dan Jalan Sitanala.

**Baca Juga: Proyek Jembatan Rp 9,6 M Biang Kerok Kemacetan Dua Jalur di Jalan Raya Hos Cokroaminoto Ciledug

“Alhamdulillah, proses revitalisasi Jembatan Pintu Air 10 sudah selesai serta siap digunakan kembali oleh masyarakat, selanjutnya hari ini juga sudah dimulai uji coba arus lalu lintas dengan penerapan rekayasa satu arah,” ujar Nurdin, Selasa (16/7/2024).

Sementara, Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menambahkan, pembukaan arus lalu lintas satu arah ini juga dilakukan sebagai simulasi untuk menghindari kemacetan serta mendorong kelancaran di sekitar lokasi tersebut.

Terlebih, saat ini masih berlangsung proyek pembangunan (galian) di sekitar Jembatan Pintu Air 10 yang sedang dikerjakan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Penerapan rekayasa lalu lintas satu arah ini diterapkan untuk mengantisipasi kemacetan karena sebentar lagi akan proyek galian di Simpang Tujuh. Jadi, rekayasa lalu lintas satu arah ini diharapkan akan efektif untuk mengurai potensi kepadataan kendaraan di sekitar kawasan tersebut,” kata Suhaely.

Selain itu, Dishub Kota Tangerang juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan di Jembatan Pintu Air 10 agar selalu mengikuti rambu lalu lintas serta menaati rekayasa lalu lintas yang diberlakukan sementara ini. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email