oleh

Pemprov Banten Gelontorkan Rp22,6 Miliar Bangun Gedung Bank Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelontorkan anggaran sebesar Rp 22.642.867.500 untuk pembangunan gedung PT Bank Pembangunan Daerah Banten Persero Tbk atau Bank Banten.

Anggaran pembangunan Bank Banten bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten tahun 2024 ditargetkan rampung selama 8 bulan.

Lokasi gedung baru bagi Bank kebanggaan warga Banten itu terletak di Jalan Raya Veteran Nomor 4, Ciparei, Kota Serang dikerjakan oleh PT Eka Cipta Madani dengan konsultan pengawas PT Saeba Konsolindo.

**Baca Juga:Numpang KK dan SKTM Tak Berlaku Syarat PPDB 2024 di Banten, Begini Ketentuannya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, struktur bangunan tersebut terdiri atas bangunan utama bertingkat dengan struktur 6 lantai.

“Yang dilaksanakan dengan tahap pertama adalah pembangunan dengan tiga lantai,” kata Arlan saat menyampaikan laporan di acara ground breaking pembangunan Bank Banten, Jumat (14/6/2024).

Luas lahan gedung baru bank pembangunan daerah itu diatas lahan sekitar 6.017 meter persegi. Dalam pelaksanaannya, proyek tersebut juga akan merenovasi bekas kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Serang yang merupakan aset milik Provinsi Banten.

“Ruang lingkup kerja berikutnya adalah gedung Indagkop yang akan dilakukan renovasi dengan luas kurang lebih sekitar 1000 meter persegi yang berdiri di atas kekalahan 3.991 meter persegi sehingga total pembangunan Banten ini melingkupi 6.017 meter persegi,”pungkasnya.(Aep)

 

Print Friendly, PDF & Email