oleh

Proyek Gedung DPRD Tangsel Capai Rp85 Miliar

image_pdfimage_print

Kabar6-Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dijadwalkan mulai berlangsung tahun ini. Pasalnya, dari kalangan legislator setempat menganggap bahwa kondisi gedung yang ada saat ini kurang representatif.

Sekretaris Dewan Kota Tangsel, Syamsudin mengatakan jumlah dana yang dibutuhkan untuk realisasi program pembangunan tersebut sekitar Rp85 miliar. Alokasinya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

“Rencananya gedung DPRD Tangsel akan dibangun menjadi tiga lantai,” ungkapnya ditemui wartawan di kantornya, Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, Rabu (14/1/2014). Baca juga: Silpa APBD 2014 Tangsel Berkisar Rp700 Miliar

Menurutnya, sebagian anggaran pembangunan gedung DPRD ini berasal dari pembangunan Balai Budaya di Hutan Kota 2, Kecamatan Setu. Sebab, kalangan legislator di Kota Tangsel tak menyetujui pembangunan fasilitas tersebut.

Wakil Rakyat di kota termuda Tanah Jawara ini menilai pembangunan kantor DPRD lebih mendesak dibandingkan dengan gedung Balai Budaya. Sedangkan titik lokasi gedung yang akan dibangun pun sama dengan yang ada saat ini.

“Dewan menilai untuk gedung DPRD Tangsel lebih dibutuhkan. Karena saat ini kalau kita kedatangan masyarakat sulit mencari ruangan yang representatif,” jelas Syamsudin.(yud)