oleh

7.188 Warga Suku Baduy Siap Nyoblos

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Warga Suku Baduy yang bermukim di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, siap menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 yang akan dihelat Rabu (15/2/2017) besok.

Dari pantauan kabar6.com di lokasi, sejumlah warga terlihat sudah mendirikan tenda untuk dijadikan Tempat Pemilihan Suara (TPS). sedangkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga terlihat mempersiapkan logistik Pilkada di Kantor Desa Kanekes.

Ketua PPS Desa Kanekes, Saprin mengatakan ada 7.188 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdiri dari  3.698 pria dan 3.490 wanita suku baduy yang akan nyoblos.

“Panitia juga telah menyiapkan sebanyak 184 surat suara tambahan,” ungkap Saprin menjelaskan, Selasa (14/2/2017).**Baca juga: Pilgub Banten, Tim Saber “Money Politic” Siaga di Kota Tangerang.

Pria yang akrab disapa Kang Saprin ini menambahkan bila nantinya warga suku baduy akan melakukan hak pilihnya di 12 TPS yang telah di sediakan.**Baca juga: Tahanan Lapas Wanita Tangerang Nyoblos di TPS 28.

Masih dalam pantauan Kabar6 di lokasi, sejumlah aparat gabungan TNI dan Polri juga telah disiagakan guna menjaga kondisivitas pemilihan di Desa Kanekes.(Fbi)

Berita Terbaru