oleh

50 Anggota Balawista Lebak Siaga, Jaga Keselamatan Wisatawan

Kabar6-Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak mengerahkan anggotanya untuk bersiaga menjaga keselamatan para wisatawan yang mengisi waktu libur Lebaran ke sejumlah wisata pantai.

“Balawista Lebak menerjunkan 50 orang personel untuk melakukan penjagaan wisatawan di wisata-wisata pantai mulai dari wilayah pantai Wanasalam hingga wilayah Cilograng,” kata Ketua Balawista Lebak Mumu Mahmudin kepada Kabar6.com, Kamis (5/5/2022).

Personel yang disiagakan juga sudah dilengkapi dengan peralatan penyelamat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada wisatawan yang bermain di air.

Personel Balawista, kata Mumu, selalu memberikan imbauan dan mengingatkan kepada para wisatawan yang berkunjung agar turut juga menjaga diri sendiri dan orang terdekat selama berada di pantai.

“Ikuti imbauan petugas dan pengelola agar liburan nyaman dan aman serta tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ujar Mumu.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak memperkirakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata mengalami lonjakan selama libur Lebaran tahun ini.

**Baca juga: Setengah Juta Wisatawan Diperkirakan Berkunjung ke Lebak Selama Libur Lebaran

Kabid Destinasi Disbudpar Lebak, Usep mengatakan, melihat kondisi tahun ini yang mengalami pelonggaran mobilitas seiring dengan penurunan level PPKM, diperkirakan selama libur Lebaran ada sebanyak 500 ribu wisatawan akan mendatangi destinasi wisata.

“Perkiraan kami 500 ribu nyampe ya karena juga libur Lebaran tahun ini lumayan panjang,” kata Usep.(Nda)