oleh

15 Produk IKM Lebak Dipasarkan Retail

Kabar6-Sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) merupakan salah satu sektor padat tenaga kerja yang dinilai efektif dalam penyerapan tenaga kerja.

Saat ini, dari 15.769 unit usaha IKM di Lebak telah menyerap tenaga kerja sebanyak 31.538.

Sektor ini juga salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi serta pelayanan masyarakat, sehingga pemerintah daerah terus menumbuhkan potensi dengan program yang relevan dengan mendorong pemasaran produk IKM/UKM yang bekerja sama dengan retailer-retailer.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap, jumlah IKM yang bekerja sama pemasaran produk dengan retail lebih banyak.

“Sampai tahun 2019 sudah 15 produk dari 10 IKM Lebak yang dikerjasamakan pemasarannya dengan retail,” kata Iti saat membuka Seminar Pelatihan IKM/UKM sekaligus meluncurkan produk IKM/UKM oleh PT Sumber Alfaria Trijaya, di Gedung Saung Kreatif UMKM Plaza Lebak, Kamis (18/7/2019).

“Minimal bertumbuh 100 persen dari jumlah tahun ini,” tambah Iti.

Melalui kegiatan tersebut, produk-produk unggulan diharapkan dapat lebih berkembang, dan Ä‘ikenal tidak hanya masyarakat lokal melainkan berekspansi ke luar Lebak.

**Baca juga: Koperasi di Lebak Dituntut Mampu Bersaing.

Sementara itu, Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman menjelaskan, seminar ini mengedukasi pelaku IKM/UKM mengenai prosedur bagaimana memasarkan produknya di retail-retail besar.

“Kami mengajak IKM untuk maju bersama melalui jaringan ritel yang dimiliki PT Sumber Alfaria Trijaya,” katanya.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru