oleh

10 Tahun Koma di Rumah Sakit, Wanita Asal AS Ini Malah Melahirkan

Kabar6-Sebuah peristiwa menghebohkan terjadi di sebuah rumah sakit Phoenix, Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat. Seorang pasien wanita tiba-tiba melahirkan bayi laki-laki, padahal saat itu ia dalam kondisi koma selama 10 tahun.

Selama dalam perawatan, wanita yang tidak disebutkan namanya itu, melansir doktersehat, hanya terbaring diam tak bergerak. Sementara tim medis di Hacienda Healthcare sama sekali tak tahu kalau wanita tadi berbadan dua. Dikabarkan, kondisi sang pasien baru diketahui saat hendak melahirkan, setelah tiba-tiba merintih dan mengigau. “Masalah ini sekarang dalam penyelidikan Phoenix Police Department,” kata Sersan Tommy Thompson, juru bicara polisi.

Juru bicara Hacienda Healthcare, David Leibowitz, membenarkan adanya insiden ini. Namun dia menolak menjawab apakah para anggota staf sudah menjalani tes DNA untuk mengetahui kemungkinan ada di antara mereka yang merupakan ayah biologis si bayi, atau apakah rumah sakit itu sudah melakukan tindakan khusus untuk mencegah insiden seperti itu terjadi. ** Baca juga: Konyol! Saat Merampok, Pasangan Ini Sempat Mencuci Baju di Rumah Korbannya

Tasha Menaker, salah satu pengurus utama Arizona Coalition to End Sexual and Domestic Violence, yang membantu memberikan advokasi, menyatakan sudah seharusnya polisi melakukan tes DNA terhadap seluruh anggota staf laki-laki rumah sakit itu sebagai upaya awal membongkar misteri kehamilan si pasien yang melahirkan bayi laki-laki tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru