oleh

Yummy…Omelet Raksasa Ini Dibuat dari 15 Ribu Telur

Omelet raksasa Prancis.(bbs)
Omelet raksasa Prancis.(bbs)

Kabar6-Mungkin Anda adalah salah satu penggemar hidangan omelet. Ya, penganan berbahan dasar telur itu cara memasaknya mirip dengan telur dadar. Biasanya, omelet hanya dibuat dari dua hingga tiga butir telur ayam saja.

Namun dikutip dari cnnindonesia.com, hal ini tidak berlaku di Prancis.

Mengutip Food and Wine, 40 orang juru masak Prancis bersama-sama membuat omelet Paskah raksasa di Bessieres. Tidak hanya soal ukuran, omelet raksasa ini juga dibuat dengan jumlah telur yang fantastis.

Saat itu sekitar 10 ribu orang berkumpul di Bessieres untuk menyaksikan pembuatan omelet Paskah raksasa dengan 15 ribu telur ayam.

Menggunakan penggorengan berdiameter empat meter, pengocok dan sendok pembalik, omelet tersebut dibuat dengan ukuran yang panjang dan besar.

Pembuatan omelet raksasa sebenarnya sudah menjadi tradisi di Bessieres selama lebih dari 200 tahun. Anggota dari Giant Omelette Brotherhood of Bessieres, membawa tradisi omelet Paskah raksasa ini sebagai penghormatan kepada Napoleon Bonaparte.

Dikisahkan dulu, Napoleon Bonaparte selalu menyantap omelet lokal buatan pemilik penginapan lokal ketika dia sedang mengunjungi kawasan di dekat Bessieres.

Karena suka, Bonaparte pun memerintahkan warga kota untuk memberi makan tentaranya dengan omelet. Dia meminta warga kota membuat omelet raksasa dengan menggunakan seluruh telur ayam yang ada di desa tersebut. ** Baca juga: Empat Negara yang Tidak Memberlakukan Ujian Nasional

Wah…jadi ngiler nih.(ilj/bbs)

Berita Terbaru