oleh

Wuih, Ada Salju Warna Biru di Rusia

Kabar6-Ada fenomena aneh yang menjadi perdebatan warga di Kota Leningrad Oblast, St. Petersburg, Rusia. Mereka tengah memperdebatkan salju yang tidak berwarna putih, melainkan berwarna biru.

Fenomena warna salju yang tidak biasa ini, dilansir Daiymail, membuat warga diliputi kecemasan karena khawatir hal ini terjadi akibat adanya bahan kimia beracun di atmosfer. Ada juga beberapa warga yang berkeyakinan salju itu adalah sebuah hasil dari dihancurkannya institut penelitian obat dan kimia yang ada di kota tersebut.

Menurut media setempat, sejumlah ahli mengatakan bahwa warna salju itu dapat disebabkan oleh kobalt, suatu bahan metal. Atau, karena metilen biru, suatu bahan yang digunakan dalam beberapa pembuatan obat.

Sementara contoh salju berwarna biru itu dibawa ke laboratorium untuk dianalisis. Sebuah penyelidikan mengungkapkan, ternyata warna biru itu terjadi akibat pewarna makanan yang digunakan untuk mewarnai telur Paskah. Pewarna itu masuk ke dalam sistem ventilasi udara pabrik dan kemudian menyebar ke seluruh kawasan di sana. ** Baca juga: Gara-gara Ukuran Kerang di Restoran Terlalu Kecil, Pria Ini Telepon 911

Namun, salju berwarna biru yang baru terjadi di St. Petersburg ini masih belum jelas. Ukuran salju berwarna biru itu rata-rata sekitar satu sentimeter. Warga kota hanya menyekop fenomena salju berwarna biru itu dari jalan-jalan agar bisa melanjutkan kehidupan harian mereka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru