oleh

Wawasan Kebangsaan di Generasi Muda

Kabar6-Wawasan Kebangsaan dan Pancasila harus terus ditanamkan seja usia dini, kepada seluruh lapisan masyarakat. Saat belajar dari rumah, ditengah pandemi covid-19, dimanfaatkan oleh personil TNI dari Koramil 0219/Cikande untuk berbagi pengetahuan terkait wawasan kebangsaan dan Pancasila kepada anak-anak di Kampung Ceri, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

Belajar sambil bermain, itu yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0219/Cikande, kepada anak-anak dikampung tersebut. Selain melepas kejenuhan karena harus belajar dirumah, anak-anak juga dihibur dengan permainan ketangkasan yang diberikan oleh Serda Adin Rahmat.

“Pancasila merupakan rumusan dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, seluruh generasi muda harus tetap menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Karena masa depan Bangsa Indonesia berada ditangan generasi muda,” kata Serda Andin, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (05/06/2020).

Adin mengaku bahwa menjaga nilai kebangsaan dan Pancasila merupakan kewajiban setiap warga negara Indonesia, bukan saja tugas personil TNI, Polri, maupun pegawai pemerintah.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga marwah kebangsaan Indonesia, mulai dari generasi mudanya.

**Baca juga: RKUD Bank Banten Dan Pinjaman Ke BJB.

Dikatakan oleh Andin bahwa, nilai-nilai luhur yang ada dalam Pancasila jangan sampai luntur, terutama pada generasi muda. Karena Pancasila merupakan dasar negara Indonesia.

“Sebagai Babinsa kami berpesan kepada seluruh generasi muda, untuk terus rajin dan giat belajar. Kejarlah mimpi anak muda setinggi langit, sebagai generasi muda adalah penerus perjuangan para pahlawan,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru