oleh

Jelang New Normal, TNI-Polri Cek Pusat Perbelanjaan

Kabar6-Jelang pemberlakukan new normal atau normal baru, sejumlah pusat keramaian di cek kesiapannya oleh pemerintah, Polri, dan TNI. Seperti pemberlakukan protokol pencegahan covid-19 di Mall of Serang (MOS) yang diperiksa kesiapannya.

Kapolda Banten, Danrem 064/Maulana Yusuf dan Walikota Serang mengecek langsung persiapannya. Personil security dan managemen pun diberikan arahan dalam penerapan protokol kesehatannya.

“Tujuan saya datang kesini untuk pastikan apakah pengelola MOS sudah mempersiapkan SOP protokol kesehatan secara maksimal sekaligus mengecek kesiapsiagaan personel baik dari TNI dan Polri,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, ditemui di MOS, Kota Serang, Jumat (05/06/2020).

TNI-Polri bertugas untuk melakukan pengawasan dan pengamanan kepada masyarakat maupun managemen pusat perbelanjaan, agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Disini sudah cukup bagus penerapan protokol kesehatannya. Saya berharap semua pelaku usaha atau penyelenggara keramaian dapat berlaku seperti ini, menerapkan protokol kesehatan agar mengurangi risiko penularan Covid-19 sehingga kegiatan perekonomian tetap berjalan,” terangnya.

**Baca juga: Wawasan Kebangsaan Di Generasi Muda.

Kapolda berujar akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib menjalankan normal baru bersama TNI dan pemerintah daerah. Sehingga, roda perekonomian tetap berjalan dan penularan covid-19 dapat di persempit dengan baik.

“Kami dari pihak Kepolisian bersama dengan TNI akan terus memberikan imbauan tentang bahaya Covid-19 dan mengajak masyarakat agar patuh terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat,” jelasnya.(DHi)

Berita Terbaru