oleh

Warga Kelapa Indah Tangerang Gelar Lomba Rayakan HUT RI ke-77

Kabar6-Warga RT 01/04 Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang merayakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai perlombaan.

Mulai dari untuk kelompok anak anak, remaja, dewasa, ibu-ibu dan Bapak-bapak. Seperti pertandingan Catur menggunakan sistem gugur kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dari 17 Juli 2022 dan juga Lomba Adzan, lomba Hafalan Juz amma dan Al-Quran hingga final pada 16 Agustus 2022.

Untuk kegiatan lomba Adzan, hapalan Juz amma dan hafalan Al-Qur’an sebagai juri Amil Kelurahan Kelapa Indah, Idi Tarmidi.

Ketua Pelaksana HUT RI Ari mengatakan, kegiatan berasal dari partisipasi warga RT 01 RW 04 Kelurahan Kelapa Indah dan stakeholder yang terlibat.

“Alhamdulilah, hari ini kami melaksanakan perlombaan khusus anak-anak dan remaja seperti balap karung, tarik tambang, kelereng, masukan bendera ke botol, maka. Kerupuk, sepeda hias, jalan bakiyak, joget balon, goyang jeruk, senam ibu-ibu dan di tutup oleh panjat Pinang,” ujar Ari.

Perayaan HUT RI ini, kata Ari, bagian dari menghormati jasa pahlawan Nasional yang berkorban untuk kemerdekaan Indonesia.

**Baca juga:Penampilan Korsik Memukau saat Upacara HUT RI ke-77 di Kota Tangerang

Sementara, Ketua RT 01 RW 04 Tulus mengatakan, Kelurahan Kelapa Indah wujud kebersamaan warga dalam rangka merayakan dan memeriahkan.

“Perayaan selain semakin merekatkan ukhuwah islamiyyah, juga memupuk rasa solidaritas sesama warga dan gotong royong,” katanya.

Tulus berharap melalui momentum ini, kesetiakawanan serta persaudaraan di antara sesama warga Kelapa Indah semakin meningkat. “Karena HUT RI ini menjadi momentum yang baik untuk saling berbagi, serta memupuk Persaudaraan, kekompakan dan kebersamaan,” tandasnya. (Oke)