oleh

Warga Bukit Cikasungka Gelar Kerja Bakti, Semangat Gotong Royong Jaga Lingkungan

Kabar6-Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus bagi warga di perumahan Bukit Cikasungka Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah. Seperti yang menjadi slogan yang didengungkan oleh salah satu masyarakat setempat.

Muliawan tokoh masyarakat Perumahan Bukit Cikasungka yang begitu peduli terhadap lingkungan, dia tidak pernah berhenti untuk mengajak warganya dalam menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai virus atau penyakit seperti DBD dan saat ini momok yang menakutkan adalah virus Covid-19.

“Slogan saya adalah “BATIK” yang saya maknai dengan kata Bersih, Aman, Tertib, Indah dan Komunikatif,” ungkap Muliawan kepada kabar6.com di lokasi kerja bakti, Minggu (24/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Dikatakan Muliawan, pria yang mencalonkan diri sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang ini, berbagai upaya dilakukan guna mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui kerja bakti massal yang digelar di kawasan Perumahan Bukit Cikasungka tahap empat.

“Hari ini kita gelar kerja bakti untuk membersihkan sampah, perbaikan saluran air atau drainase, mengingat ini musim hujan identiknya dengan banjir, terlebih lagi dengan virus penyakit yang namanya DBD,” terang Muliawan.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, sebagai orang yang di tokohkan, Muliawan menyampaikan apresiasi semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih lingkungan ini.

**Baca juga: Dinilai Melanggar PPKM, Polsek Cisoka Bubarkan Pengunjung Cafe di Solear

“Mudah-mudahan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat, dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat khususnya kebersihan lingkungan. Sebab, lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan, dan bisa dipastikan resiko penyakit-penyakit tidak akan muncul,” jelas Muliawan.

Menurutnya, kerja bakti ini juga sebagai upaya pengurangan resiko bencana terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi.(Han)

Berita Terbaru