oleh

Usir Bau Kaki Dengan Cara Ini

Kabar6-Selain bau badan, ada satu hal yang juga dapat mengganggu pergaulan yaitu bau kaki. Selain membuat membuat tidak percaya diri, kita pun menjadi serba salah jika harus membuka sepatu di muka umum.

 

Bau kaki disebabkan karena alas kaki yang kurang memiliki aliran udara, dan juga kelenjar keringat yang bekerja terlalu aktif.

 

Nah, bagaimana sih cara menghilangkan bau kaki? Tips berikut mungkin dapat membantu Anda, seperti yang dikutip dari Readers Digest:

 

1. Jangan malas untuk mencuci kaki setiap hari memakai air hangat dan sabun antibakteri. Setelah itu jangan lupa menyemprot dan mengoleskan kaki memakai kosmetik khusus sebelum memakai sepatu.

 

Kosmetik khusus untuk kaki saat ini banyak dijual di apotek atau pusat perbelanjaan. ** Baca juga: Stop…Jangan Buang Kulit Buah

 

2. Rajin menjemur alas kaki, atau jika sedang musim penghujan seperti saat ini, Anda dapat menggunakan pengering rambut. Alas kaki yang lembab bisa menjadi tempat bagi tumbuhnya jamur yang menimbulkan bau kaki.

 

3. Ada cara tradisional untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan merendam kaki memakai rebusan teh hitam selama kurang lebih 30 menit. Teh hitam mengandung asam tanin yang mana dapat membunuh bakteri, sekaligus menutup pori-pori pada kaki sehingga keringat yang keluar lebih sedikit.

 

4. Usahakan untuk memiliki dua alas kaki, karena alas kaki yang dipakai secara terus menerus akan menjadi lebih mudah lembab dan berbau.

 

5. Jangan malas untuk mencuci alas kaki seminggu sekali, agar tetap bersih dan segar. Namun jika alas kaki terbuat dari bahan yang tidak bisa dicuci, Anda boleh menaburi alas kaki memakai bedak bayi selama 24 jam sebelum dipakai kembali.

 

Pastikan juga untuk menyimpan alas kaki pada tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Jangan di tempat yang gelap apalagi lembab.

 

Selalu mengutamakan kebersihan menjadi kunci utama untuk menghindari badan dari bau yang kurang sedap.(ilj)

Berita Terbaru