oleh

Usai Rapat dengan Dinkes Bahas Anggaran Covid-19, DPRD Lebak Cek Sejumlah Puskesmas

Kabar6-Komisi III DPRD Kabupaten Lebak meninjau sejumlah pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Hal itu dilakukan seusai Komisi III rapat dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait anggaran penanganan Covid-19.

“Setelah RDP (Rapat dengar pendapat) dengan Dinkes, kami langsung turun ke sejumlah puskesmas untuk melihat bagaimana vaksinasi, apakah sudah dilakukan secara maksimal atau belum,” kata anggota Komisi III DPRD Lebak, Imad Humaedi kepada Kabar6.com, Kamis (29/7/2021).

Dari puskesmas yang ditinjau, kata Imad, Komisi III melihat, vaksinasi di puskesmas sejauh ini sudah dilakukan secara maksimal. Dia berharap, hal tersebut juga sama di puskesmas-puskesmas di wilayah lain.

“Kami akan terus pantau progres vaksinasi. Ini kan baru beberapa puskesmas, belum di wilayah utara dan selatan. Kita tentu ingin agar herd immunity bisa segera tercapai,” tutur politisi PPP ini.

**Baca juga: Persiapan Tempat Isolasi Baru di Lebak 30 Persen

Terkait dengan anggaran penanganan Covid-19, Imad menyebut bahwa anggaran yang dialokasikan sebesar Rp85 miliar. Namun, Imad tak merinci untuk apa saja anggaran dari dana alokasi umum (DAU) tersebut.

“Tetapi untuk sektor kesehatan, ya mulai dari untuk kebutuhan APD, distribusi maupun untuk operasional vaksinasi ke 42 puskesmas,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru