oleh

Upacara HUT RI ke-75 di Kecamatan Tigaraksa Hanya 25 Orang, Siapa Saja?

Kabar6- Kecamatan Tigaraksa hanya mengundang 25 orang dalam pelaksanaan upacara bendera pada hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, 17 Agustus mendatang. Hal ini dilakukan bagian dari protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Camat Tigaraksa, Hendarto mengatakan peserta upacara terdiri dari 6 orang anggota paskibra, 3 orang saat upacara kenaikan bendera dan 3 orang saat penurunan bendera,sementara untuk anggota Polri dan TNI masing-masing 5 orang dan anggota korpri 10 orang.

“Hanya 25 orang, diantaranya ada Kapolsek, Danramil, MUI, dan KUA, yang jelas Muspika Kecamatan Tigaraksa diundang sebagai tamu,” kata Hendarto, Rabu 5/8/2020.

Dia mengakui pelaksanaan upacara HUT RI tahun ini dilakukan secara sederhana.

Ditanya soal kegiatan masyarakat dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia atau lebih dikenal dengan pesta rakyat, Hendarto mengatakan tidak ada karena saat ini masih penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

**Baca juga: Kondisi Korban Penembakan di Sepatan Masih Kritis.

“Sampai saat ini yang saya dapatkan informasi itu belum ada kegiatan kegiatan untuk pesta rakyat. Saya berharap sih ya jangan dululah mengingat saat ini sedang pandemi covid 19,” pungkasnya. (CR)

Berita Terbaru