oleh

Tunangan Tewas Kecelakaan, Pria Ini Ubah Acara Pemakaman Jadi Pernikahan

Kabar6-Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Seorang pria asal Vietnam bernama Dang Thien An dan tunangannya yang berinisial D, rupanya memang tidak ditakdirkan menjadi pasangan suami istri.

Sebulan sebelum hari bahagia itu tiba, D tewas dalam kecelakaan sepeda motor di kota Ho Chi Minh. Namun hal itu, melansir Asiaone, tidak menghalangi janji Dang untuk menikah dengan D. Pria itu lantas mengubah acara pemakaman kekasihnya menjadi pernikahan darurat lengkap dengan bunga, cincin, dan lagu-lagu yang menggetarkan hati.

Dalam acara tersebut, Dang mengeluarkann cincin pernikahan mereka dan meletakannya di depan foto D. Sambil memegang bunga pernikahan, Dang mempersembahkan sebuah lagu yang ia janjikan untuk dibawakan di hari pernikahan mereka nanti. “Aku ingin melakukan begitu banyak hal untukmu, tapi hari ini aku hanya bisa melakukan ini,” kata Dang.

Dang dan D bertemu dan saling jatuh cinta ketika keduanya menempuh pendidikan tinggi di Universitas Teknologi Kota Ho Chi Minh. Usai kuliah, keduanya melanjutkan bekerja di Jepang sejak 2017. Beberapa bulan yang lalu, D kembali ke Vietnam untuk mempersiapkan pernikahan mereka, sementara Dang tetap di Jepang untuk bekerja.

Dang mengetahui D mengalami kecelakaan maut yang merenggut nyawanya itu ketika dia tengah menelusuri Facebook dan menemukan streaming langsung adegan kecelakaan itu. Dang langsung buru-buru menghubungi keluarga D, dan segera memesan penerbangan ke Vietnam, dan sampai tepat waktu sebelum D dimakamkan.

“Seseorang memberitahuku bahwa surga punya alasan penting untuk memanggilmu pulang. Aku juga berpikir begitu. Tapi tidak ada alsan bagimu untuk tidak menungguku. Ada 32 hari tersisa untuk pernikahan kami,” kata Dang. ** Baca juga: Hanya dalam Tempo 27 Detik, Pria Ini Berhasil Bikin Pizza

Jodoh, rezeki, dan kematian memang rahasia Ilahi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru