oleh

Tradisi Unik Sambut Tahun Baru di 7 Negara

Kabar6-Salah satu perayaan yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian orang di belahan dunia ini adalah malam pergantian tahun. Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk menyambut datangnya malam Tahun Baru.

Sebagian menggelar acara makan-makan atau barbeque party, merayakannya di hotel, atau bahkan hanya di rumah saja. Nah, melansir cosmopolitanfm, ada tujuh negara yang memiliki tradisi unik untuk menyambut datangnya Tahun Baru. Negara mana saja yang dimaksud?

1. Jepang
Saat Tahun Baru, kuil Budha di Jepang akan mendentangkan lonceng sebanyak 108 kali untuk menyambut Toshigami, dewa Tahun Baru. Selain itu, penduduk Jepang juga akan membersihkan rumah mereka dan mengirimkan kartu ucapan terima kasih yang disebut Nengajo.

2. Venesia
Di Venesia, ciuman massal di lapangan St Mark adalah tradisi Tahun Baru paling populer yang dirayakan di sana. ** Baca juga: Korea Selatan Kembangkan Teknologi yang Bisa Perbaiki Sendiri Layar Smartphone

3. Chile
Saat kebanyakan orang di dunia menyambut Tahun Baru dengan berpesta dan penuh suka cita, rakyat Chile justru menghabiskan Tahun Baru dengan mengunjungi makam orang-orang yang mereka cintai dan merayakannya dengan keluarga yang sudah tiada.

4. Thailand
Songkran adalah festival air tradisional dari Thailand yang dirayakan untuk melambangkan membuang nasib buruk.

5. Spanyol
Saat lonceng dibunyikan di malam Tahun Baru, masyarakat Spanyol akan memakan 12 butir anggur. Menurut mitos yang mereka percayai, ritual ini akan membawa kemakmuran di tahun mendatang.

6. Yunani
Masyarakat Yunani akan menggantung bawang di depan rumah mereka pada saat Tahun Baru. Hal ini dilakukan sebagai tanda kelahiran kembali di tahun yang baru. Selain itu, di hari pertama Tahun Baru masyarakat Yunani juga akan memecahkan delima sebelum masuk rumah sebagai simbol kemakmuran dan nasib baik.

7. Ekuador
Masyarakat di Ekuador akan membuat boneka berbentuk orang, dan membakarnya di tengah jalan sebagai lambang untuk membuang nasib buruk di tahun sebelumnya, dan menyambut Tahun Baru dalam kondisi yang bersih.

Bagaimana tradisi pergantian tahun di tempat tinggal Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru