oleh

Tim Asesor BAN S/M Banten Akreditasi SD Muhammadiyah 35 Solear

Kabar6-Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN S/M) Provinsi Banten melakukan akreditasi tingkat sekolah/ madrasah di Sekolah Dasar ( SD ) Muhammadiyah 35, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8/2019)

Kegiatan penilaian (asesmen) sekolah ini dilakukan secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah kedepannya.

Tim Asesor BAN S/M Provinsi Banten diwakili oleh Asmawi, MSi, Dra. Iis sulaesi dan didampingi oleh Apipi Pengawas Kecamatan Solear.

Dalam penyampaiannya Asmawi MSi menuturkan, bahwa ada beberapa penilaian diantaranya, mulai dari standar isi, proses, kopetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, Sapras, hingga standar pengelolaan dan pembiayaan.

“Ada beberapa yang harus dinilai dalam Akreditasi ini, bagi data yang masih kurang atau belum lengap harus di lengkapi lagi untuk mencapai hasil yang maksimal dan saya harap pada saat proses, baik belajar dan mengajar guru harus lebih bersabar, terutama dalam mendampingi anak didik,” ujar Asmawi.

Sementara itu Mukmin Spd wakil Kepsek SD Muhammadiyah 35 Solear menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan penilaian dari Tim Asesor BAN S/M Provinsi Banten, ia berharap dalam Akreditasi ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

**Baca juga: Penyerahan Aset, Bupati Zaki: Pemkab Tangerang Segera Bertemu Walikota Tangerang.

Ditempat terpisah, Mahfud H Hasan Spd selaku guru mengatakan, bahwa penilaian atau Akreditasi sekolah sangat penting dilakukan karena itu merupakan identitas yang diakui pemerintah.

“Akreditasi sebagai sarana dalam meningkatkan mutu pendidikan serta menjaga rasa kepercayaan masyarakat yang ada di sekitar sekolah,”ungkap Mahfud.

Tak hanya itu, kata pria kelahiran NTB ini, dengan adanya akreditasi, otomatis Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun dapat meningkat ke arah lebih baik, melalui sarana dan prasarana (Sapras) sekolah yang ada kami tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi siswa siswi kedepannya.(N2P)

Berita Terbaru