oleh

Terpilih Aklamasi, Airin Nahkodai Golkar Kota Tangsel

Kabar6-Teka-teki kandidat ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih terjawab sudah.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tangsel. Kepastian ini tersiar dari hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar pada salah satu hotel di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren.

Demikian dikatakan Ketua Pengurus Kecamatan Pondok Aren, Margono, kepada wartawan, Rabu (27/8/2014). “Iya betul. Ibu Airin terpilih sebagai Ketua Golkar Tangsel,” katanya.

Menurutnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany terpilih secara aklamasi. Artinya, Airin terpilih tanpa harus melewati proses pemungutan (voting) serta pengitungan suara atau dari seluruh kader Partai Golkar di Kota Tangsel yang memiliki hak pilih.

Kader dari Partai Golkar yang juga terlibat dalam formatur itu mengaku, selama Mudaslub bergulir dapat berlangsung santai dan begitu hangat. Seluruh formatur sepakat memilih Airin secara aklamasi.

“Musdalubnya malam, dan memang dipilih secara aklamasi tanpa melalui proses voting,” jelasnya.

Ketika ditanya lebih lanjut alasan para formatur memilih Airin secara aklamasi, Margono mengutarakan Airin sudah banyak berbuat untuk partai dan juga kader Golkar.

“Yang pasti beliau kader Golkar. Selain itu beliau juga sudah berbuat banyak untuk partai sehingga kami sepakat untuk menetapkanya secara aklamasi,” paparnya. **Baca juga: Kader Desak DPC PKB Tangsel Pecat Suryadi.

Kursi orang nomor satu partai berlambang pohon beringin ini sempat mengalami kekosongan sepeninggal almarhum Kanung, yang tutup usia pada Sabtu (01/03/2014) lalu sekitar pukul 02.30 WIB, di RS Eka Hospital.(yud)

Berita Terbaru