oleh

Terlambat Diambil, Dana PSKS Tidak Akan Hilang

Kabar6-Ribuan warga dari wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang berdesakan di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (3/12/2014).

Mereka mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Humas Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Abdul Abdul Karim mengatakan, merujuk data ada sebanyak 46.239 jiwa warga Kota Tangerang yang terdaftar sebagai penerima PSKS. Sedangkan warga Kabupaten Tangerang sebanyak 146.137 jiwa.

“Besaran subsidi meningkat seratus ribu dibandingkan sebelumnya. Dari tiga ratus ribu saat era Presdien SBY dan sekarang menjadi empat ratus ribu era Presiden Jokowi,” Abdul Haris.

Sedangkan merujuk data Program Pendataan Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011 di dan data Badan Pusat Statistik (BPS), penerima subsidi di wilayah Tangerang saat ini menurun sebanyak 8.000 jiwa.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Tabrani menghimbau agar warga tidak terburu-buru dalam mencairkan dana PSKS, hingga menimbulkan antrian panjang dan berdesakan. **Baca juga: Lansia Pingsan, Pembagian PSKS di Ciputat & Daan Mogot Ricuh.

“Sekarang ini pencairan dananya sudah lebih mudah. Dana subsidi bisa diambil kapan saja. Bisa minggu depan, bulan depan ataupun tahun depan. Fungsinya sudah sama seperti tabungan. Jadi, warga tidak perlu repot mengantri, karena dana itu tidak akan hilang” jelas Tabrani singkat.(Arsa)

Berita Terbaru