oleh

Tanam Pohon Pisang, Warga Tuding Proyek Tol Serang-Panimbang Rusak Jalan

Kabar6-Sebuah pohon pisang ditanam warga di tengah Jalan Arif Rahman Hakim, Kampung Tungku Pasir, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Kamis (22/8/2019).

Aksi tersebut sebagai bentuk kekesalan warga lantaran kondisi jalan yang rusak. Warga menuding, rusaknya jalan akibat lalu lalang truk pengangkut material proyek Tol Serang-Panimbang yang dikerjakan PT Wijaya Karya (Wika).

Rusaknya jalan saat musim kemarau juga mengakibatkan debu beterbangan saat truk-truk melintas.

“Coba lihat oleh bapak-bapak, musala dan rumah warga belok (kotor-red) akibat proyek tol itu,” kata mantan Kepala Desa Pasar Keong, Rustandi.

Rustandi mengancam bakal mendatangi kementerian terkait untuk mengadukan kerusakan jalan yang dinilainya sangat merugikan masyarakat.

“Apa ada dari PT Wika kompensasi untuk masyarakat? Kalau pun ada pasti kami berikan untuk musala. Buat apa ada humas perusahaan,” sebut Rustandi.

Sementara itu, menurut Humas PT Wika untuk proyek Tol Serang-Panimbang Heri Nariyan, ruas jalan tersebut merupakan jalan umum yang tidak hanya dilalui oleh kendaraan proyek.

“Ini kan jalan umum punya kabupaten. Lagi pula, aktivitas kami sudah mulai berkurang. Tetapi, kami akan tetap perbaiki tinggal menunggu material dan alatnya. Perbaikan dilakukan secara temporary, sampai sudah tidak lagi kami lewati baru akan kami perbaiki sesuai kondisi semula,” tutur Heri.

Penyiraman jalan kata Heri juga hampir dilakukan setiap hari. Namun diakui, saat musim kemarau pihaknya kesulitan mendapat air.**Baca juga: Kota Tangerang Lelang Jabatan, Kepala OPD ini Paling Banyak Diincar.

“Jarak sumber airnya jauh, kami harus ke Pamarayan. Tapi rutin kami lakukan penyiraman, hanya saat kemarau memang agak kesulitan,” pungkas Heri.(Nda)

Berita Terbaru