oleh

Stop Ucapkan Kalimat Ini di Atas Ranjang

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Keharmonisan suami istri tidak melulu harus diwujudkan dalam berbagai posisi bercinta yang dahsyat. Di luar itu, Anda pun harus memilih kalimat yang tepat untuk menyampaikan sesuatu, terlebih jika saat itu sesi bercinta sedang kurang maksimal.

Salah memilih kata tentu saja akibatnya akan fatal, bahkan bisa jadi pasangan akan meninggalkan Anda.

Nah, kalimat apa saja yang sebaiknya dihindari saat Anda dan pasangan di ranjang? Berikut uraiannya dikutip dari menshealth.co.id:

1. “Orgasme tadi sepertinya palsu, terasa dibuat-buat”.
Eli Finkel, Ph.D., seorang profesor psikologi sosial di Northwestern University, menyarankan agar Anda dan pasangan menghindari kalimat tersebut.

Jika penasaran, disarankan untuk memilih kalimat, “Kamu tidak perlu berpura-pura orgasme. Saya ingin hubungan kita dilandasi kejujuran.”

Kalimat demikian akan membuat Anda dan pasangan saling menghormati.

2. “Jangan sekarang, terima kasih. Aku lebih suka membaca buku”.
Hindari mengatakan hal demikian saat pasangan mengajak bercinta, meskipun Anda sangat lelah. Lebih baik Anda mengatakan, “Aku tidak percaya jika aku mengatakan ini, tapi aku memang terlalu lelah.”

Selanjutnya katakan keada pasangan bahwa Anda akan melakukan apa saja yang diinginkannya, besok pagi.

“Meyakinkan si Dia merupakan hal penting,” kata Arlene Goldman, Ph.D., seorang terapis seks yang berbasis di Philadelphia. Jika si Dia tahu bahwa Anda masih tertarik kepadanya, maka si Dia akan memaklumi hal tersebut.

3. “Ada sesuatu yang benar-benar aneh yang ingin aku coba bersama kamu.”
Kalimat ini justru akan membuat si Dia curiga. Lebih baik jika Anda mengatakan, “Saya penasaran terhadap bondage (istilah ikat mengikat yang dilakukan oleh diri sendiri maupun pasangan-red). Apa yang kamu pikirkan?”

Kalimat demikian tidak memaksa si Dia untuk mengatakan ya atau tidak, karena Anda memberikan waktu bagi pasangan untuk berpikir.

4. “Aku akan lebih menikmati seks setelah kamu mau melakukan tes PMS (Penyakit Menular Seksual).”
Kalimat tersebut seolah-olah mengatakan,”Sepertinya kamu punya PMS, deh.” Tentu saja hal tersebut akan menurunkan gairah bercinta pasangan.

Lebih baik Anda katakan bahwa Anda ingin melakukan tes tersebut demi si Dia, dan tanyakan apakah ia ingin Anda temani.
Jika Anda membingkai saran itu sebagai sesuatu yang dapat Anda berdua lakukan bersama-sama, kata Goldman, maka si Dia tidak akan merasa sebagai tertuduh.

5. “Apakah dengan begitu bisa lebih nikmat? Aku tidak suka.”
Kalimat seperti ini akan terlihat seperti orang bodoh. “Sebaliknya, tunjukkan bahwa Anda pun berkeinginan untuk melakukan improvisasi juga,” kata Goldman.

Lebih baik Anda menanyakan,”Apa yang kamu mau atau tidak mau aku lakukan di tempat tidur?” ** Baca juga: Please, Hindari Area Ini Saat Bercinta

Kalimat yang tepat akan membuat sesi bercinta terasa tidak kaku.(ilj/bbs)

Berita Terbaru