oleh

Siapa Saja Orang Tergemuk di Dunia?

Kabar6-Kegemukan atau obesitas adalah kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa.

 

Kegemukan meningkatkan peluang terjadinya berbagai macam penyakit, khususnya penyakit jantung, diabetes tipe 2, apnea tidur obstruktif, kanker tertentu, osteoartritis, dan asma

 

Nah berikut adalah beberapa ada orang di belahan dunia ini, yang memiliki bobot tubuh sangat berat. Siapa sajakah mereka?

 

1. Paul Mason

Bobot pria asal Ipswich, Suffolk, Inggris, ini mencapai 444,5 kilogram. Mason pun diminta untuk menjalani bypass lambung agar terhindar dari risiko. Setelah operasi, berat badannya pun turun hingga menjadi 181 kg.

 

2.Donna Simpson

Pada 2008 Donna mengumumkan bahwa ia ingin menjadi salah satu wanita tergemuk di dunia. Target berat badannya adalah 450 kilogram. Dia dibayar Rp769 juta per tahun untuk makan. Berat badan Donna mencapai 290 kilogram. Namun pada 2010, turun menjadi 273 kilogram.

 

3. Manuel Uribe

Berat badan pria kelahiran Monterrey, Meksiko, ini mencapai sekitar 597 kiogram. Manuel pun terikat di tempat tidur sejak 2001.

 

4. Ricky Naputi

Berat badan Ricky mencapai 408 kilogram. Dengan kondisi seperti itu, Ricky pun tidak dapat pergi sesuka hatinya. Keinginannya untuk menjalani operasi penurunan berat badan belum terwujud, lantaranpada November 2012 lalu, dia ditemukan meninggal di rumahnya karena obesitas parah.

 

5. Rober Earl Hughes

Sejak lahir, Rober sudah mengalami kelebihan berat badan, lantaran kerusakan pada kelenjar hipofisis. Pada usia enam tahun, berat badannya sudah mencapai 92 kilogram. Ketika meninggal pada usia 32 tahun, berat badannya sudah mencapai lebih dari setengah ton.

 

6. Mayra Rosales

Berat badan wanita asal Texas, Amerika Serikat, ini mencapai 495 kilogram. ** Baca juga: Ini Dia Tanaman Pemakan Daging

 

7.Terri Smith

Berat badan Terri mencapai 317 kilogram. Ia menderita sakit kepala intens dan perlu scan otak. Namun tubuhnya terlalu besar untuk masuk ke mesin MRI.

 

8.Kenneth Brumley

Berat badan ayah dari empat orang anak ini mencapai 468 kilogram, dan telah terikat di tempat tidur selama empat tahun. Kenneth lantas diterima sebagai pasien bypass lambung di Renaissance Hospital di Houston, Texas. Namun, untuk membawanya keluar, pemadam kebakaran harus menghancurkan dinding rumah milik Kenneth. Woow…(ilj)

Berita Terbaru