oleh

Seorang Siswa SMP Lapor Polisi Karena Sang Ibu Ganggu Waktu Belajarnya

Kabar6-Peristiwa yang terjadi di Nanjing, ibu kota Provinsi Jiangsu, Tiongkok Timur, sungguh membuat orang yang mendengarnya geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, seorang siswa kelas tiga SMP mengadu ke polisi karena sang ibu mengganggu waktu belajarnya.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Siswa yang tidak diungkap identitasnya itu, melansir globaltimes, menelepon polisi setelah ibunya tidak mau mengecilkan volume ponsel ketika bermain game saat ia mencoba untuk tidur atau mengerjakan pekerjaan rumah.

Dan ketika polisi tiba di rumahnya, siswa tersebut mengatakan bahwa ia memiliki segudang pekerjaan rumah dan berada di bawah banyak tekanan tahun ini.

Dijelaskan, ia harus belajar keras untuk mengikuti ujian agar masuk Sekolah Menengah Atas yang baik, dan perlu untuk belajar keras hingga larut malam setiap hari.

Sementara sang ibu sering menonton drama di TV dengan suara keras. Padahal apartemen tempat tinggal mereka kecil sehingga membuat situasi lebih sulit.

Remaja itu mengatakan, ia telah mengeluh kepada sang ibu perihal suara TV atau ponsel yang terlalu keras, dan mereka berdua sering bertengkar. Lantaran putus asa, ia pun memanggil polisi untuk meminta bantuan.

Setelah dibujuk petugas polisi, sang ibu akhirnya setuju untuk menciptakan lingkungan yang tenang saat putranya sedang belajar dan beristirahat.

“Setiap orang harus belajar untuk menghormati dan mempertimbangkan orang lain, belum lagi putra Anda sendiri,” demikian tulis seorang netizen memuji siswa SMP tadi yang belajar keras. ** Baca juga: Benarkah Fenomena ‘Cincin Peri’ di Gurun Namib Afrika Jadi Pertanda dari UFO?

Mungkin sang ibu enggan ketinggalan episode acara televisi favoritnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru