oleh

Seorang Pria Rusia Gugat Apple Karena Aplikasi iPhone Membuatnya Jadi Gay

Kabar6-Seorang pria asal Rusia bernama D Razumilov, menuntut ganti rugi kepada Apple sebesar Rp2,8 miliar karena iPhone miliknya telah membuat pria tadi menjadi seorang gay.

Dikatakan Razumilov, ia diberi 69 GayCoins cryptocurrency dan bukan Bitcoin seperti yang diharapkan. Uang tersebut, melansir Independent, datang dengan pesan dalam bahasa Inggris, “Jangan menilai tanpa mencoba.” Razumilov pun melakukan apa yang diperintahkan, mencobanya, dan sekarang menjalin hubungan dengan sesama pria.

“Saya pikir, sungguh, bagaimana saya bisa menilai sesuatu tanpa mencobanya? Dan memutuskan untuk mencoba hubungan sesama jenis,” demikian tulis surat gugatan Razumilov di pengadilan.

Lebih lanjut Razumilov menuliskan, “Saya dapat mengatakan setelah dua bulan berlalu bahwa saya terperosok dalam keintiman dengan seorang anggota jenis kelamin saya sendiri dan tidak dapat keluar. Sebelumnya saya punya pacar wanita yang mapan dan saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya kepada orangtua saya. Setelah menerima pesan yang disebutkan di atas, hidup saya telah berubah menjadi lebih buruk dan tidak akan pernah normal lagi.”

Razumilov menuduh Apple ‘secara manipulatif mendorong saya ke arah homoseksualitas’ sejak mengirimnya GayCoins pada 2017 lalu, dan terpaksa mengugat karena ‘penderitaan moral dan kerusakan kesehatan mental’.

Aplikasi tersebut dibuat oleh pihak ketiga, tetapi Razumilov percaya Apple memiliki tanggung jawab untuk program yang mereka buat di iPhone.

Pengacara Razumilov yang bernama Sapizhat Gusnieva mengatakan, kliennya kini ketakutan dan gugatannya sangat serius. ** Baca juga: Rusia Klaim Temukan Piring Terbang Terkubur dalam Tambang Batu Bara

Gugatan ini akan disidangkan di pengadilan di Moskow pada 17 Oktober mendatang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru