Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Seorang Pria Laporkan Seekor Kucing Karena Mencuri Daging
Ilustrasi/Dailystar

Seorang Pria Laporkan Seekor Kucing Karena Mencuri Daging

Kabar6-Kasus pencurian memang wajib dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Namun kasus yang satu ini sungguh membuat orang yang mendengarnya tertawa geli. Bagaimana tidak, seorang pria asal West Yorkshire, Inggris, menghubungi nomor darurat 999 lantaran seekor kucing mencuri dan memakan daging miliknya.

Selama panggilan yang berlansung sekira 90 detik, melansir huffingtonpost, pria yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada operator bahwa ia ingin mengajukan tuntutan terhadap pacar dan kucing yang sudah memakan dagingnya. Sementara Kepolisian West Yorkshire mengatakan kepada publik untuk meningkatkan kesadaran penggunaan yang tepat dari nomor darurat 999.

Tom Donahue, yang mengepalai tim pengiriman pasukan dari kepolisian West Yorkshire, menjelaskan bahwa kantornya menerima hampir 1.000 panggilan darurat sehari. Namun, tidak semua dari mereka memenuhi syarat sebagai benar-benar darurat.

“Seseorang menelepon kami pada pukul dua pagi untuk meminta kami menjawab siapa aktor yang memerankan Magnum PI,” kata Donahue. “Dia seorang pengemudi gila, yang bersama teman-temannya dan tidak bisa memikirkan jawabannya, jadi dia menelepon polisi,” tambahnya. ** Baca juga: Kejam! Remaja Asal India Ini Diperkosa Saat Terbaring di Ruang ICU Rumah Sakit

Donahue berharap, dengan mempublikasikan panggilan darurat akan membuat orang untuk berpikir sebelum melakukan panggilan 999. Sebab, laporan konyol hanya membuang-buang waktu polisi yang seharusnya bisa berurusan dengan keadaan darurat sebenarnya di tengah kehidupan masyarakat yang lebih berisiko.(ilj/bbs)

Check Also

Gila! Turis Asal Dubai Harus Bayar Ratusan Juta di Restoran Tiongkok

Kabar6-Sekelompok turis asal Dubai mengadu kepada pihak berwajib di Tiongkok, karena merasa diperlakukan tidak semestinya ...