oleh

Senin, Griya Anabatic Mulai Rawat PDP dan OTG Corona

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau kesiapan terakhir Griya Anabatic jadi rumah singgah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19, Minggu, (19/4/20).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaki mengatakan, pada Senin 20 April 2020 besok, pihaknya akan mulai mengoperasikan Griya Anabatic yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua, menjadi rumah singgah bagi pasien PDP dan OTG serta yang sudah terkonfirmasi positif namun hanya yang bergejala ringan.

“Rumah singgah Griya Anabantic ini diperuntukkan buat PDP, pasien yang sudah terkonfirmasi positif tetapi tidak memiliki gejala yang parah dan OTG, dan besok sudah mulai dioperasikan penggunaannya secara bertahap,” Kata Bupati Zaki.

Menurutnya, Griya Anabatic sudah mulai menerima pasien secara bertahap terlebih dahulu sampai dengan alur operasional bisa berjalan lancar penuh.

Dia, berharap 4 hingga 5 hari kedepan siklusnya sudah mulai berjalan lancar. Setelah itu baru bisa terima pasien dengan skala besar, tentunya disesuai denga daya tampung gedung berkapasitas 100 kamar perawatan tersebut.

Bupati Zaki melanjutkan, Selama dua pekan kedepan pihaknya akan segera melakukan rapid test secara masif, terutama di 6 hingga 10 Kecamatan yang terbanyak kasus PDP termasuk kasus positifnya. Dengan banyak melakukan rapid test, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan bisa menyaring dan meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut.

**Baca juga: PSBB Covid-19, Satlantas Polresta Tangerang Berikan 184 Surat Teguran.

“Jadi selama PSBB ini saya minta Dinas Kesehatan dengan Puskesmas, dan PMI melaksanakan rapid test sebanyak-banyaknya di daerah terutama zona merah agar kita bisa mengetahui dan bisa segera ambil tindakan supaya semakin meluas penyebarannya,” terangnya.

Tak hanya itu, Bupati Zaki juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas TNI, Polri dan tentu saja seluruh elemen yang terkait dalam persiapan rumah singgah Griya Anabatic, karena ini benar- benar harus dipersiapkan secara matang agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik.(Tim K6)

Berita Terbaru