oleh

Sekolah Makna Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini

Kabar6-Sekolah merupakan sarana vital yang harus ada dalam sebuah kawasan. Tidak terkecuali kawasan Tangerang, yang memiliki ratusan sekolah, baik negeri, swasta maupun internasional.

 

Masing-masing sekolah menawarkan kurikulum yang berbeda. Seperti kurikulum Cambridge yang diterapkan Sekolah Makna Alam Sutera Tangerang Selatan. Sekolah Makna adalah sekolah Pre-Nursery, Kindergarten dan Primary.

 

Menurut Lubna Shebubakar, kepala sekolah Sekolah Makna Alam Sutera, kurikulum Cambridge mengharuskan penggunaan bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar. ** Baca juga: Pengentasan Buta Aksara Salah Satu Usulan RPJMD Tangsel

 

“Selain itu, Sekolah Makna juga mengadopsi sistem pendidikan “The Leader in Me” yakni sistem yang menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini pada setiap anak,” tutur Lubna menambahkan.

 

Mendukung sistem yang diadopsinya, Sekolah Makna tidak segan menggelar berbagai acara lomba. Lomba yang diadakan tidak hanya untuk siswa-siswi Sekolah Makna, melainkan untuk siswa-siswi di sekolah-sekolah lain di Tangsel.

 

“Belum lama ini kami menggelar lomba antarsekolah, tepatnya Sabtu, 28 Maret 2015 lalu, lomba diikuti lebih dari 200 siswa dari beberapa sekolah di kawasan Tangsel. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antarsekolah, sekaligus menjadi tempat anak-anak berkreasi, berkegiatan positif, percaya diri, dan memupuk jiwa sportivitas melalui berbagai perlombaan yang menyenangkan” jelas Lubna.(asri)

Berita Terbaru