oleh

Sebelum Pesawat Jatuh, Endah Berniat Mudik Ke Banten

Endah Arie Cakrawati.(via: Australia Plus)

Kabar6-Sebelum tragedi nahas jatuhnya pesawat ringan di Sungai Swan, Perth, hari Kamis (26/1/2017) lalu, Endah Arie Cakrawati, sedianya berniat akan mudik ke rumahnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, pada 20 Februari 2017 mendatang.

Sedianya, Endah Arie Cakrawati (30), adalah istri dari Peter Lynch (52), warga Australia sekaligus pilot pesawat mini yang terbang untuk meramaikan Australia Day. saat kejadian, Endah ikut dalam pesawat yang dipiloti suaminya.

“Tadinya kerja di Jakarta, setelah nikah ikut suami disana. Tanggal 20 Februari rencananya mau pulang kesini (Banten),” kata Kosim, ayahanda dari almarhum Endah, saat ditemui dikediamannya, Sabtu (28/01/2017).

Purnawirawan Kopassus dengan pangkat terakhir Peltu itu pun berkisah, bahwa anaknya baru menikah secara agama tujuh bulan lalu dengan suaminya yang merupakan rekan kerja.**Baca juga: Sebelum Jatuh, Ini Komunikasi Terakhir Peter dan Kosim.

“Mereka nikah bulan lima. Mereka nikah secara agama. Disana ikut suami, baru nikah sudah tujuh bulan, sudah pulang dua kali,” tegasnya.**Baca juga: Ini Harapan Keluarga Korban Pesawat Jatuh di Australia.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa pada Kamis, 26 Januari 2017, sekitar pukul 17.30 waktu Australia, pesawat ringan yang ditumpangi Peter dan Endah yang merupakan Runner up Finalis Putri Indonesia tahun 2008 itu, jatuh di sungai dalam acara Australia Day.(tmn)

Berita Terbaru