oleh

Sebanyak 80 Rumah di Curug Terendam Banjir Akibat Sungai Cirarab Meluap

Kabar6-Sebanyak 80 rumah di Kampung Bitung, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terendam banjir dengan ketinggian sekitar 70 cm hingga 1,5 meter akibat sungai Cirarab meluap, Selasa (27/10/2020).

Salah seorang warga bernama Iqbal mengatakan, banjir sudah merendam perumahan tersebut sejak semalam, Senin, (26/10/2020). Sekitar 50 rumah warga di RT 1 dan RT 2/RW 4 terendam banjir. Adanya hal tersebut, warga setempat mengungsi ke posko pengungsian yang telah disediakan.

“Banjir dari semalam dan belum surut. Banjir ini kiriman dari Bogor yang mengakibatkan Sungai Cirarab yang ada didekat pemukiman meluap. Ada 2 RT yang teredam dengan jumlah 50 rumah dan satu perumahan di Kadu Jaya juga terendam banjir sekitar 30 rumah. Jadi, totalnya ada 80 rumah. Sekarang, warga juga sudah ada yang ngungsi,” ujarnya.

Untuk lokasi pengungsian, warga diarahkan ke Pondok Pesantren Istiqomah. Di sana warga pun turut menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini tengah pandemi Covid-19.

**Bacajuga: Pelajar Tewas Tertabrak Truk saat Hendak Nge-BM di Balaraja, Polisi Kejar Pelaku.

“Yang ngungsi kita arahkan untuk lebih dulu membersihkan diri, tetap pakai masker dan juga kita usahakan agar warga yang ada ditempat pengungsian tidak menumpuk,” ungkapnya. (vee)

Berita Terbaru