oleh

Saat Lepas Landas, Muatan Emas dan Berlian Berhamburan dari Pesawat Kargo di Rusia

Kabar6-Pemandangan mencengangkan terjadi di Bandara Yakutsk, Rusia. Muatan berisi emas, platina dan berlian, yang diangkut oleh sebuah pesawat kargo (pembawa barang) tampak berhamburan sesaat setelah lepas landas.

Barang-barang berharga itu menyebar di landasan pacu hingga 27 km dari bandara. Komite Investigasi Rusia, melansir Siberiantimes, mengatakan bahwa pesawat kargo Nimbus Airlines AN-12 itu membawa muatan senilai Rp5,1 triliun. Namun entah bagaimana, bagian kargo pesawat tersebut rusak saat lepas landas.

Alhasil, pesawat kargo itu mendarat darurat di Magan. Diketahui, barang-barang berharga itu dibawa oleh pesawat milik perusahaan Chitals Mining and Geological, sebuah perusahaan swasta yang 75 persen sahamnya dimiliki oleh Canadian Kinross Gold. ** Baca juga: Bertukar Identitas dengan Saudara Kembarnya, Napi di Turki Berhasil Kabur dari Penjara

Akibat insiden ini, polisi langsung menutup landasan pacu bandara. Mereka memulai pencarian barang berharga itu dengan menyusuri jalan pesawat. Penyidik ​​mengatakan, mereka telah menahan teknisi yang menyiapkan pesawat itu saat lepas landas.

Untuk sementara waktu, landasan pacu Bandara Yakutsk jadi tempat berburu harta karun.(ilj/bbs)

Berita Terbaru