oleh

Router D-Link DIR-615, Idola Wifi Rumahan dan Small Office

Kabar6-Youla Komputer di lantai 3, WTC Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), menjual beragam item perangkat jaringan.

Salahs atu sajian gerai ini yang menjadi primadona dan banyak diburu pelanggan adalah, Router D-Link DIR-615.

Produk router satu ini berhasil menggugurkan alasan untuk tidak beralih pada Wireless-N berkecepatan 300Mbps karena harga yang lebih murah dari beberapa router Wireless-G yang hanya berkecepatan 54Mbps.

Benny, sang pengelola Youla Komputer mengatakan, DIR-615 menggunakan desain router wireless tradisional dengan bentuk persegi panjang dan memiliki dua buah antena serta port yang terletak dibagian belakang.

Seluruh port termasuk 4 buah LAN dan sebuah port WAN adalah versi ethernet 10/100, sehingga jika menggunakan router pada koneksi kabel, pengguna tidak dapat merasakan kecepatan ethernet Gigabit yang mencapai 1000 Mbps pada router Wireless-N lain.

“Sementara port USB belum menjadi kelengkapan dari DIR-615 yang memiliki hampir semua kemampuan router Wireless-N. Wireless memiliki jangkauan dan kecepatan yang baik dan dilengkapi dengan beragam fitur networking dan antarmuka web yang mudah digunakan,” katanya Benny kepada kabar6.com.

Menurut Benny, cukup mudah menggunakan DIR-615, disertakan sebuah CD berisi software Quick Router Setup untuk menuntun pengguna melakukan konfigurasi melalui beberapa langkah mudah, termasuk ilustrasi tentang cara memasang hardware.

Salah satu yang paling intuitif dan responsif adalah antarmuka web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola seluruh fitur router.

“Fitur jaringan yang ditawarkan pada DIR-615 cukup beragam. Diantaranya pengaturan port forwarding secara manual maupun router preset untuk aplikasi dan layanan berbeda. Tersedia pula fungsi tool parental control yang komprehensif sehingga pengguna dapat mengontrol sebuah network dan membatasi akses internet dengan kriteria spesifik, seperti membatasi waktu penggunaan layanan instant messenger,” jelasnya. **Baca juga: Ini Sepatu Olahraga Murah, Tapi Bukan Murahan.

Harga yang di tawarkan juga relatif terjangkau, yakni cuma Rp 200 ribu untuk DIR-615 ini. Dengan segala keunggulan yang di milikinya, DIR-615 menjadi primadona gigabite router untuk pemakaian rumahan serta small office di kawasan Tangsel dan sekitarnya.(Fitrah)

Berita Terbaru