oleh

Riset: Menurut Kaum Hawa, Pria yang Bisa Masak Itu Seksi

Kabar6-Tidak hanya setia, mapan, atau bertanggung jawab saja yang menjadi kriteria wanita dalam mencari pasangan hidup. Ada satu hal yang mungkin luput dari pikiran Anda.

Siapa sangka, sebagian besar wanita di berbagai penjuru dunia sepakat bahwa pria yang bisa masak atau mau berkutat di dapur adalah pria yang seksi.

Seksi yang dimaksud bukan secara fisik visual semata, melainkan seksi dalam bertindak. Sebuah studi yang digelar oleh Sunbeam, melansir Okezone, mendatangkan sebuah tim ahli saraf yang diterbangkan dari London untuk melakukan pengujian ilmiah terhadap kurang lebih 20 pasangan Australia, untuk menentukan apa tugas rumah tangga yang paling membangkitkan gairah wanita.

Studi penelitian tersebut dijalankan dengan metode di mana para pria diminta untuk melakukan kegiatan seperti membuat prakarya sendiri dari tangan atau DIY (do-it-yourself), mixing adonan kue, dan membuat kopi. Sementara para wanita respon mental, emosional dan fisiologisnya dipantau di saat yang bersamaan.

Hasilnya, ditemukan sebanyak sekira 57,5 persen wanita merasa terangsang ketika para pria pasangannya sedang membuat secangkir kopi dan mengaduk adonan kue, ketimbang bekerja dengan menggunakan bor listrik atau menggergaji yang hanya menunjukkan angka sekira 55 persen.

Lebih lanjut disebutkan, wanita lebih bahagia ketika pria mereka sedang memasak daripada membantu pekerjaan rumah lainnya termasuk menyetrika dan memasang perabotan rumah. Kemudian, tujuh dari 10 wanita lebih suka menerima kopi buatan sendiri dari pasangan mereka sebagai bentuk hadiah.

Melihat hasil studi, seorang ahli seksologi dan hubungan bernama Dr Nikki Goldstein mengatakan, dia pribadi tidak terkejut dengan temuan yang memperlihatkan wanita memang menganggap pria paling seksi itu adalah ketika sedang memasak atau membuat sesuatu di dapur.

“Sebagai seorang wanita, saya setuju dengan hasil penelitian. Tetapi hasil ini akan membuat terkejut sebagian pria, karena menurut saya masih banyak pria yang berpikiran kalau wanita itu paling terangsang melihar pria yang melakukan aktivitas maskulin,” ungkap Nikki.

Nikki menambahkan, melihat pria di dapur itu kurang lebih memamerkan kreativitas yang mereka miliki. Sebab dengan bisa memasak, pria menunjukkan bahwa diri mereka itu bisa berpikir di luar kotak, yang mana faktor inilah yang dinilai Nikki sangat menarik di mata para wanita pada umumnya.

“Pria bisa saja mengatakan ‘aku cinta padamu’, ‘aku peduli kepadamu’, tapi ketika mereka membuatkan sesuatu contohnya seperti secangkir kopi saja, itu memperlihatkan bahwa mereka peduli dengan pasangannya,” jelas Nikki. ** Baca juga: Selain Kurang Tidur, Ada 5 Penyebab Kantong Mata Bengkak & Menghitam

Jadi, memasak walaupun dengan menu ringan atau berkutat di dapur itu seksi, guys.(ilj/bbs)

Berita Terbaru