oleh

Ribuan Karyawan Masih Bekerja Ditengah Corona, Polsek Cikande Gelar Sosialisasi

Kabar6-Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, dipadati oleh industri, puluhan ribu karyawan masih bekerja tanpa melakukan Social Distancing. Menjadi lokasi rawan penularan covid-19.

Pihak kepolisian masih terus melakukan sosialisasi akan bahaya penyakit tersebut termasuk cara mencegahnya. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan menggunakan sanitizer kepada pekerja hingga supir angkot.

“Kita terus melakukan sosialisasi virus corona, serta penyemprotan dan sanitizer kepada para pengurus angkutan dan sopir angkot di Jalur C PT Nikomas Gemilang di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang,” kata Kapolsek Cikande, Kompol Mochamad Ridzky Salatun, melalui pesan singkatnya, Jumat (27/03/2020).

Menurut Ridzky, sosialiasi itu untuk mengedukasi soal bahaya, dampak, penanganan, dan antisipasi virus korona di kawasan Industri.

Serta, mengajak pengurus dan sopir angkot untuk selalu memperhatikan dan mentaati instruksi pemerintah untuk diam di rumah, sesuai dengan maklumat Kapolri.

“Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini, kita ingin mengedukasi para tenant kami, sehingga bisa mencegah virus korona sejak dini dan agar tidak panik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapospol Kibin Ipda Acep Komarudin menambahkan dalam upaya melawan virus Corona ini, masyarakat juga harus selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Membersihkan lingkungan sekitar guna terhindar dari segala macam penyakit dan virus, serta melakukan olahraga yang cukup pada pagi hari agar terkena sinar matahari.

“Kalau sudah melakukan itu (pola hidup sehat), yang harus dihindari untuk mencegah tertularnya virus mematikan ini, hindari kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri,” tambahnya.

Acep juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar wabah tersebut cepat berakhir sebelum memasuki bulan Ramadan, sehingga masyarakat di wilayah Cikande bisa beribadah dengan khusu dan tenang.**Baca juga: Ini Rincian Sebaran Corona di Kota Tangsel.

“Jangan panik, jangan berlebihan tetap tenang dan jangan lupa berdoa, ini merupakan kesempatan untuk melakukan ibadah lebih banyak dirumah dan berdoa kepada Allah semoga kita terhindar dari wabah ini,” tandasnya.(Dhi)

Berita Terbaru