oleh

Rencana Lapas Open Camp di Legok, Begini Permintaan Bupati Tangerang

image_pdfimage_print
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.(ist)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menegaskan akan mendukung program pemerintah pusat terkait rencan pembangunan Lapas Open Camp di Desa Cingir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Meski demikian, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tetap meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) untuk melakukan sosialisasi terkait rencana tersebut.

“Kita berharap adanya pertemuan lebih formal dan lebih mengerucut lagi terkait rencana pembangunan Lapas Open Camp tersebut, agar tidak terjadi resistensi di masyarakat dan program tersebut bisa terlaksana dengan baik.**Baca juga: JKN-KIS Dibuang di Kandang Kambing, Pemprov Banten Belum Tahu.

Seperti diketahui, sedianya lahan yang rencananya akan dibangun Lapas Open Camp di Desa Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, adalah milik Pemprov DKI Jakarta dengan luas 98 hektar. Adapun kebutuhan lahan untuk pembangunan Lapas Open Camp seluas 30 hektar.**Baca juga: Lapas Open Camp Bakal Dibangun di Legok.

Ya nanti kita akan tentukan luas dan batasan, dengan meninjau langsung ke lapangan,” ujar Kepala Badan Pengelola Aset DKI Jakarta Ahmad Firdaus.(BL/hms)

Print Friendly, PDF & Email