oleh

Relokasi SDN 4 & 5 Sukasari Tangerang Tahun Ini

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang segera merelokasi SDN Sukasari 4 & 5, di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 49, persis di samping Tangcity Mall, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, tahun ini.

 

Untuk melaksanakan relokasi tersebut, pemerintah bahkan telah menyiapkan anggaran yang cukup besar, hingga Rp7 miliar.

 

Kepala Dinas Bangunan (Disbang) Kota Tangerang, Dedi Suhada, mengungkapkan bahwa relokasi dua sekolah itu dirasa penting dan mendesak.

 

Itu mengingat keberadaannya yang dinilai sudah tak relevan, lantaran kerap memicu kemacetan lalu lintas, terutama saat jam masuk dan pulang sekolah.

 

“Banyak mobil juga terparkir dibahu jalan, padahal jalannya sempit, membuat lalu lintas tersendat. Intinya relokasi itu dilakukan demi keamanan dan keselamatan siswa,” ungkapnya, Jumat (17/4/2015).

 

Rencana relokasi itu pun telah dianggarkan dalam APBD 2015. Sedangkan, lokasi penggantinya adalah di Pasar Pisang Babakan yang tak jauh dari sekolahan tersebut.

 

“Kita sudah alokasikan dana Rp7 miliar. Lahan itu milik Kementerian Hukum dan Ham. Kita lagi menjajaki agar bisa pinjam pakai. Total luas lahan dua hektare, tapi kita cuma butuh 4000 meter persegi,” katanya.

 

Dedi menambahkan, saat ini rencana relokasi juga sudah masuk dalam proses lelang. ** Baca juga: Komisi IV DPRD Banten Cek Limbah PT TES

 

“Kita bangun dulu sekolahnya di dekat Pasar Pisang Babakan, setelah selesai baru direlokasi. Kemudian lahan sebelumnya akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH),” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru