oleh

Komisi IV DPRD Banten Cek Limbah PT TES

Kabar6-DPRD Provinsi Banten, mengapresiasi pengolahan limbah berbasis Waste Water Treatment Plant (WWTP) yang dilakukan PT Torabika Eka Semesta (TES).

 

Itu terungkap saat sejumlah anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja di pabrik produsen kopi instan di KM 12, 5, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (16/4/2015) kemarin.

 

Manajer PT TES, Tedja Y, mengatakan bahwa kedatangan para wakil rakyat dari Tanah Jawara itu guna mengecek langsung proses pengolahan limbah dengan menggunakan teknologi WWTP di pabrik tersebut.

 

Di samping itu, kunjungan anggota dewan yang berjumlah 10 orang, berikut empat stafnya tersebut, bertujuan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya isu dugaan pencemaran lingkungan atas pengolahan limbah cair dengan kapasitas 2050 meter kubik per hari tersebut.

 

“Kemarin Komisi IV DPRD Banten, turun dan melihat langsung proses pengolahan limbah cair di pabrik kami. Setelah di cek, justru mereka mengapresiasi pengolahan limbah berbasis WWTP di sini,” ungkap Tedja, kepada kabar6.com, Jumat (17/42015). ** Baca juga: Dishub Kota Tangerang Fokuskan BRT

 

Dijelaskan Tedja, kepada para wakil rakyat itu pihaknya memaparkan bagaimana proses pengolahan limbah cair berbasis teknologi WWTP yang dimiliki PT TES.

 

Alhasil, para anggota dewan yang dipimpin Ketua Komisi IV, Ali Nurdin dan Wakil Ketua, Hadi Sapari tersebut, mengambil sebuah kesimpulan bahwa PT TES dinilai serius dalam menangani limbah hasil produksinya.

 

“Menurut mereka, PT TES sudah serius menangani serta mengolah limbahnya,” katanya.(din)

Berita Terbaru