oleh

Ratusan Pencaker Buat Kartu Kuning di Disnaker Kota Tangerang

Pencari Kerja di Kota Tangerang.(tia)

Kabar6-Pascalebaran, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang mencatat sebanyak 744 Pencari Kerja (Pencaker) telah mengajukan pembuatan kartu kuning guna memenuhi persyaratan melamar pekerjaan.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja pada Disnaker Kota Tangerang, Dida Rusdiana mengatakan angka tersebut melonjak hingga 300 persen dari hari biasanya.

“Sebelumnya rata-rata pencaker hanya 50 sampai 70 saja per harinya. Namun, pascalebaran ini meningkat drastis,” ujar Dida saat ditemui kabar6.com, Kamis (6/7/2017).

Dida merinci, pada Senin (3/7/2017) lalu pihaknya mencatat sebanyak 197 pencaker yang datang ke kantornya. Peningkatan mendekati dua kali lipat terjadi pada keesokannya mencapai 275 pencaker.**Baca Juga: Ribuan Orang Pemohon Kartu Kuning Antre di Disnaker

“Untuk hari Rabu kemarin, hanya selisih tipis saja, yakni 272 pencaker. Kalau untuk hari ini masih pelayanan jadi belum direkap berapa jumlah pencakernya,” jelasnya.

Meski demikian, Dida mengimbau kepada para pencaker untuk tidak terfokus bekerja pada perusahaan milik orang lain. Hal tersebut juga ditujukan untuk menekan angka pengangguran di Kota Tangerang

“Jangan mengandalkan kerja di tempat orang, kalau bisa wirausaha sendiri dengan potensi diri. Ada fasilitas Balai Latihan Kerja dan juga kredit dari Pemerintah bisa dimanfaatkan. Atau kalau bingung bisa konsultasikan dulu kepada kami, kami siap membantu,” imbaunya. (tia)

Berita Terbaru