oleh

Tidak Masuk Kerja 15 Tahun, ‘Raja Bolos’ Ini Tetap Dapat Gaji Total Rp9,4 Miliar

Kabar6-Akibat ‘perbuatannya’, seorang pria berusia 67 tahun yang tak disebutkan identitasnya mendapat julukan ‘Raja Bolos’ dari publik Italia.

Bukan tanpa sebab, melansir irishtimes, julukan tersebut sengaja diberikan karena pria yang juga pegawai rumah sakit itu ‘memecahkan rekor’ dengan bolos kerja selama 15 tahun. Namun anehnya, pria itu tetap mendapat gaji bulanan dengan nilai total sekira Rp9,4 miliar.

Pria tersebut tidak pernah datang ke tempat kerja di Rumah Sakit Pugliese Ciaccio, Kota Catanzaro, sejak 2005. Dan kini, ia menghadapi tuduhan penyalahgunaan jabatan, pemalsuan, bahkan pemerasan.

Menurut keterangan polisi, enam manajer rumah sakit juga sedang diselidiki karena diduga bersalah dalam memberikan laporan daftar hadir karyawan. Kasus seperti ini marak terjadi di kantor publik Italia.

Dalam penyelidikan awal, polisi mengumpulkan bukti dari catatan kehadiran dan gaji serta pernyataan saksi yakni para rekan kerja pria tersebut. ** Baca juga: Punya Tubuh Bugar dalam Sekejap Mata, Tiongkok Jual Bebas Kulit Silikon

Pada 2005, pria itu dilaporkan sempat mengancam direktur rumah sakit. Alasannya, dia tak terima direktur hendak melaporkan pelanggaran indisipliner karena sering bolos.

Laporan tersebut tidak diteruskan, hingga akhirnya sang direktur pensiun. Sejak saat itu, ketidakhadiran pria itu terus berlanjut. Anehnya, kelakuan karyawan tadi tidak pernah ditindaklanjuti direktur baru atau departemen sumber daya manusia (SDM) rumah sakit.

Seblumnya, kasus serupa juga pernah terjadi. Dalam sebuah penyelidikan, polisi menggunakan kamera pengintai untuk menyelidiki 35 pekerja di Balai Kota Sanremo.

Mereka dicurigai menipu sistem manajemen waktu kerja, setidaknya selama dua tahun. Parahnya lagi, istri dari dua karyawan tertangkap basah menggunakan kartu staf milik suami untuk mengelabui presensi kerja.

Keterlaluan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru